5 Hutan Paling Menyeramkan Di Dunia

5 Hutan Paling Angker Di Dunia

Berjalan-jalan di hutan pada siang hari saja sudah bisa membuat bulu kuduk merinding karena suasananya yang temaram, dengan banyaknya pepohonan yang melindungi seluruh wilayah hutan dari sinar matahari. Apalagi jika berjalan di waktu malam hari, tentunya pasti sangat menakutkan. Terutama jika hutan tersebut mendapat julukan hutan angker.
Beberapa hutan mempunyai sejarahnya masing-masing yang membuat tempat tersebut mendapat reputasi mengerikan tersebut. Seperti sebagai tempat pertempuran yang memakan banyak korban, tempat kuburan penduduk asli, tempat bunuh diri, atau pun sebagai tempat pengorbanan. Hal-hal tersebutlah yang membuat hutan menjadi tempat yang sangat angker untuk dikunjungi.
Reputasi hutan yang angker, beberapa diantaranya menjadi inspirasi bagi para pendongeng dan penulis cerita terutama tentang pembunuhan dan tukang sihir jahat. Selain itu juga menjadi tempat pembuatan film-film hollywood yang bercerita tentang hantu dan legenda mengerikan lainnya.
Ingin mengetahui hutan apa saja yang paling angker di dunia?, berikut uniknya.com merangkumnya dalam 5 hutan paling angker di dunia:

1.    Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan angker pertama terletak di sebelah barat laut gunung fuji, Jepang. Dikenal sebagai hutan lautan pohon, aokigahara dengan luas 35 kilometer persegi menjadi salah satu hutan paling angker di dunia. Usia hutan ini diperkirakan sekitar 1200 tahun, dan terkenal dijadikan sebagai lokasi bunuhdiri. Ada lebih dari 500 kasus bunuh diri terjadi di sana sejak tahun 1950-an.
Banyak orang yang mengatakan, para penjelajah hutan yang datang,sering tersesat di dalamnya. Penduduk lokal bahkan melarang anak-anak mereka untuk mendekati hutan tersebut, dan mengatakan bahwa di hutan tersebut terdapat hantu yang menakutkan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan menakut-nakuti anak-anak masuk ke dalam hutan.
Yang membuat hutan aokigahara semakin angker dan menyeramkan adalah dijadikan sebagai lokasi bunuh diri paling popular diseluruh Jepang. Bahkan tradisi bunuh diri sudah ada sejak era keshogunan. Sekitar  50-an kasus bunuh diri setiap tahunnya terjadi di hutan ini.
Terdapat berbagai hal yang membuat orang tertarik ingin melakukan bunuh diri di hutan angker ini. Salah satunya adalah terdapat sebuah tambang terikat yang siap untuk digunakan untuk bunuh diri, selain itu terdapat juga sebuah boneka kutukan yang digantung dipohon dengan cara terbalik.
Saking banyaknya orang yang bunuh diri di tempat ini, pengunjung yang datang pun bisa menemukan potongan tulang yang masih tersebar di sana. Selain itu para pengunjung yang datang juga dapat melihat banyaknya papan himbauan agar tidak melakukan bunuh diri ditempat tersebut.

Black Forest, Jerman
Black Forest, Jerman
2.    Black Forest, Jerman

Keangkeran hutan satu ini lebih merupakan sebuah legenda, mitos atau dongeng yang beredar seputar hutan. Dan salah satu yang paling terkenal adalah dongeng buatan grimm bersaudara. Mereka banyak menceritakan tentang penyihir jahat yang hidup di hutan black forest di setiap dongengnya.
Banyak dari cerita dongeng didasarkan pada kekelaman dan pohon raksasa yang ada di hutan hitam ini. Beberapa diantaranya yang ditulis oleh grimm bersaudara adalah snow white, rapunzel, cinderella, hansel and gretel, little red riding hood, dan pangeran kodok.
Selain pohon raksasa, black forest atau hutan hitam yang terletak di barat daya Jerman ini dipadati oleh pohon-pohon pinus yang lebat. Para penjelajah hutan akan sulit menemukan matahari, karena sinar matahari terhalang oleh dedaunan pohon yang menyelimuti seluruh hutan.
Keadaannya yang gelap dan kelam bahkan di siang hari menimbulkan nuansa ngeri akan menyelimuti perasaan setiap pengunjung yang datang. Selain dongeng dari grimm brothers dan penyihir jahatnya, cerita tentang hantu dan pembunuhan juga jadi latar keangkeran hutan.
Sebuah cerita pembunuhan ditulis dalam bentuk sebuah novel berjudul the necromancer dirilis pada tahun 1794, yang ditulis oleh ludwig flammenberg, dan merupakan salah satu dari 7 cerita yang paling menakutkan, melengkapi keseraman hutan yang memiliki luas 150 kilometer ini.

Black Forest, Jerman
Black Forest, Jerman
3.    Hutan Wychwood, Inggris
Hutan wychwood yang terdapat di Inggris terkenal dengan cerita hantu, cerita penuh misteri dan pembunuhan, yang didukung dengan udara nan dingin dan berembun. Serta situasi kelam menjadi alasan kenapa hutan satu ini masuk ke dalam hutan paling angker di dunia.
Banyak cerita berkembang seputar kejadian mistis di hutan tersebut. Salah satunya adalah cerita tentang seseorang yang berjalan sendiri di tengah hutan, dan  secara tiba-tiba bahunya disentuh oleh sesuatu yang kasat mata.
Bukan hanya itu, cerita misteri lainnya yang turut menambah keangkeran hutan wychwood adalah tentang amy robsart, istri dari seorang bangsawan Inggris. Menurut cerita, ia tewas secara misterius pada tahun 1560 karena lehernya patah.
Arwah amy kemudian menghantui suaminya saat tengah berburu di hutan angker ini, dan mengatakan bahwa suaminya itu akan tewas dalam waktu 10 hari. Sang suami pun kemudian meninggal karena sakit. Setelah itu, muncul kepercayaan siapa saja yang bertemu hantu amy di dalam wychwood akan meninggal.
Hal-hal tersebutlah yang menarik para pemburu hantu untuk melakukan perburuan di hutan angker ini. Dengan dilengkapi berbagai macam peralatan canggih, mereka melacak keberadaan para hantu yang sering diceritakan oleh penduduk lokal secara turun-temurun.

 Hutan Wychwood
Hutan Wychwood
4.    Devil’s Tramping Ground, North Carolina

Sebuah lingkaran raksasa misterius yang bernama devil’s tramping ground dengan diameter mencapai 12 meter di sebuah hutan di daerah bernama chatam, North Carolina, Amerika, dipercaya sebagai tempat para setan menginjakkan kaki setiap malam.
Seorang jurnalis bernama john william harden menuliskan berdasarkan cerita penduduk setempat bahwa para iblis datang dan berkumpul di dalam lingkaran tersebut untuk merencanakan bagaimana cara untuk menggoda manusia, dan menjebak mereka ke dalam masalah.
Selanjutnya harden juga menuliskan dalam jurnal yang ditulisnya pada tahun 1949 bahwa kadang-kadang dalam satu malam yang paling gelap, raja iblis juga akan datang untuk melakukan hal yang sama yaitu merencanakan untuk menghancurkan kebaikan dengan kejahatan.
Dan sejauh yang diketahui, tidak ada orang yang pernah menghabiskan malam atau berkemah di tempat tersebut. Untuk membuktikan ketidak benaran tentang cerita-cerita menyeramkan tentang raja iblis tersebut.
Keanehan lain juga muncul dari lingkaran ini, yaitu tidak adanya pohon apapun yang tumbuh di sana disekitar lingkaran. Sampai-sampai departemen pertanian setempat mengambil sampel tanah untuk diteliti, dan belum menemukan jawaban sampai sekarang.

Devil's Tramping Ground
Devil’s Tramping Ground
5.    Hutan Di Bukit Dow Hill, Kurseong, India

Hutan angker terakhir berada di India. Hutan ini sering dijadikan sebagai lokasi aktivitas paranormal. Bahkan, seorang penebang kayu mengaku pernah melihat seorang anak tanpa kepala berjalan di antara pepohonan dan kemudian menghilang di hutan dow hill ini.
Sejumlah pembunuhan telah terjadi di dalam hutan dan meninggalkan kengerian yang mencekam. Dan hantu tanpa kepala pun diceritakan tidak saja menampakkan diri tetapi juga mengikuti orang hingga ke dalam mimpi. Dan bisa menimbulkan depresi yang akhirnya membuat orang tersebut bunuh diri.
Di sekitar hutan terdapat sebuah sekolah bernama the victoria school boys yang didirikan sejak akhir abad ke-19, dan dikabarkan berhantu. Banyak siswa yang melapork

Bukit Dow Hill
Bukit Dow Hill


1 komentar:

  1. Percaya ngga percaya kita memang hidup diantara yang kasat mata. disini saya tertarik dengan blackforest, wew ngeliat fotonya aja nuansanya gelap2 gimana gitu (ngeri)
    apalagi konon di kawasan hutan di german sana di Hurtgen merupakan tempat bekas pertempuran sekutu dengan german hemmm, ga kebayang de gimana angkernya tempat itu sekarang

    BalasHapus

Recent Posts