Facebook Bisa Prediksi Hubungan Asmara Anda

INILAH.COM, Jakarta- Media jejaring sosial Facebook bisa memprediksi apakah hubungan Anda dengan pasangan akan bertahan lama atau tidak.

Penelitian yang dilakukan Facebook bersama Universitas Cornell menemukan, pasangan yang memiliki dispersi tinggi atau memiliki banyak teman bersama di facebook, lebih mungkin memiliki hubungan yang bertahan lama ketimbang pasangan yang sedikit memiliki teman bersama.

fb

Peneliti Jon Kleinberg dari Universitas Cornell dan Lars Backstrom seorang insinyur dari Facebook menganalisa 1,3 juta pengguna facebook yang diambil secara acak.

Mereka adalah yang menuliskan status berpasangan pada profil mereka, berumur rata-rata 20 tahun dan memiliki teman antara 500-2000.

Peneliti lalu mengembangkan suatu algoritma yang bisa menguraikan secara persis siapa saja dalam daftar teman pengguna facebook yang telah menikah hingga 60% saat itu, yang disebut dengan dispersi metrik. Ini untuk mengetahui sejauh mana beberapa teman bersama saling terhubung satu sama lain.

Pasangan yang memiliki banyak teman bersama memiliki kemungkinan lebih besar hubungan akan bertahan lama ketimbang mereka dengan dispersi rendah yang memiliki kemungkinan 50% untuk putus selama dua bulan ke depan.

Seperti dilansir dari nydaily, Jumat (1/11/2013) laporan dipublikasikan secara online dan akan dipresentasikan dalam sebuah konferensi pada Februari 2014. [mor]

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2043385/facebook-bisa-prediksi-hubungan-asmara-anda

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts