5 Wisata Pantai Utara Jabar

Banyak tradisi pantai di berbagai daerah di Jawa Barat, yang layak dijadikan destinasi liburan anda dan keluarga. Selain lebih mengenal adat istiadat setempat, tentunya hal ini memajukan perekonomian masyarakat itu sendiri. Berikut uniknya.com sajikan kepada anda, 5 wisata pantai utara di  Jawa Barat:


1. Pantai Pondok Bali

Dengarkan legenda Pondok Bali yang cukup menarik. Berawal dari penyebaran agama Islam yang dilakukan oleh para wali di daerah Subang, tempat ini kemudian menjadi tempat para wali tinggal dan melakukan musyawarah. Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal, sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”. Anda akan melihat sebuah sumur di tempat ini yang dibuat oleh para Wali untuk berwudlu. Uniknya, air sumur bersifat tawar di daerah yang biasanya payau.

Pantai Pondok Bali
Pantai Pondok Bali (sumber: blogspot.com)

Selain legenda, Anda dapat menikmati keindahan dan kekayaan daerah ini dengan memancing dan berenang.  Suasana pantai yang sepi serta jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung membuat pantai ini menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merenung dan bertafakur.

Lokasi:  Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan


2. Pantai Tirtamaya

Bagi Anda yang berkunjung ke pantai utara Pulau Jawa, Pantai Tirtamaya bisa menjadi pilihan untuk berekreasi. Dengan deburan ombaknya yang khas, pantai ini merupakan salah satu daya tarik wisata alam di Kabupaten Indramayu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda dapat membawa peralatan piknik untuk lebih meresapi pengalaman wisata pantai Anda, sekaligus berenang di pantainya yang jernih.

Keindahan Alam
Pantai Tirtamaya (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

Lokasi:Kabupaten Indramayu
 
 
3. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis berada di ujung Utara Karawang, pantai pasir putih dengan ombak yang mengalun tenang dan indah, ini dikarenakan Pantai Tanjung Pakis terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, panjang pantai 7 km meliputi Blok Bungin, Karangjaya dan Pakis I denagn luas 305 Ha. Di pantai ini telah tersedia Penginapan dengan fasilitas AC dan TV, juga tersedia dengan fasilitas biasa, Warung Makan Tradisional dengan menu Ikan Bakar terhampar disepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan dengan Live Show Dangdut setiap Liburan Akhir Pekan, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas setelah puas berenang di laut yang jernih dan tenang. Lokasi Pantai Tanjung Pakis terletak di Kecamatan Pakisjaya 70 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.

Pantai Tanjung Pakis
Pantai Tanjung Pakis (sumber: blogspot.com)

Lokasi: Kabupaten Karawang
 
 
4. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru berada di ujung Utara sebelah Timur, pantai ini hampir tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Karawang, Pantai Tanjung Baru terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. Di pantai ini telah tersedia Warung Makan Tradisional dengan Menu Ikan Bakar terhampar disepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan, Pasar Tradisional dan Penginapan dengan fasilitas sederhana, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas air bersih setelah puas berenang di laut.

Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru (sumber: blogspot.com)

Lokasi Pantai Tanjung Baru terletak di Kecamatan Cilamaya 45 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.


5. Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru merupakan pantai wisata andalan Kabupaten Karawang setelah Tanjung Pakis, di pantai ini telah tersedia sarana – sarana Wisata Pantai, pantai dengan pasir putih dan ombak mengalun tenang, indah dan asri. Di pantai ini telah tersedia Warung Makan Tradisional dengan Manu Ikan Bakar terhampar di sepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan dengan Live Show Dangdut pada hari libur besar, penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas air bersih setelah puas berenang di laut.

keindahan alam yg menakjubkan
Pantai Samudera Baru (sumber: blogspot.com)

Lokasi Pantai Samudera Baru terletak di Kecamatan Pedes 30 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.

Sumber: disparbud.jabarprov.go.id, uniknya.com, April 2012

4 komentar:

  1. pantai yang harus di coba karena aku kan dari cirebon salamn yah hehehee..

    BalasHapus
  2. Udah banyak Dukun Togel yang saya mintai Angka Jitu.tapi tidak ada satupun yang berhasil,Akhirnya saya menemukan nomor. MBAH dan kami mencoba untuk bergabung di berikan angka ghoib 4d alhamdulillah terbukti 100% kini hidup saya udah gak lagi di kejar-kejar Hutang sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang amat dalam makasih banyak mbah, Enggak Tau Nasib saya seperti apa…soalnya kepada MBAH SURYO . bagi sudara2 yang ingin seperti saya hub: no. hp; MBAH SURYO 082_342_997_888

    BalasHapus
  3. peluang bagus kalo wisatanya dikembangkan dengan konsep penambahan wahana permainan air yang menantang sehingga bisa menarik pengunjung baru, kami selaku perusahaan yang sudah bergerak bertahun-tahun dalam menangani pembuatan wahana permainan air siap melayani pesanan anda seperti :
    Seluncuran spiral
    Race Family
    Jamur Air
    Ember Tumpah
    Spiral Waterslide
    Produk lainnya

    BalasHapus

Recent Posts