Butuh Inspirasi Dekorasi? Foil Cupcake Bisa Beraksi

Mozaik menarik dari foil cupcake
Mozaik menarik dari foil cupcake
Anda sedang mencari ide menghias latar belakang akuarium, tema pesta ulang tahun, atau sekedar landasan indah untuk papan buletin atau papan pengumuman? Aluminium foil cupcake bisa menghasilkan mozaik yang menarik dan sedap dipandang mata.

Mungkin sebelumnya Anda telah membaca artikel kami bagaimana mengeksplorasi materi dengan aluminium foil. Menggunakan materi yang sama, tapi kali ini cupcake foil memiliki kelebihan pada tekstur lipit-lipitnya.

Cuma, seperti proyek terdahulu Anda harus pastikan berapa luas media yang akan ditutupi oleh mozaik foil karena ini akan menentukan berapa jumlah foil yang Anda butuhkan. Juga tentukan kombinasi warna yang menarik, apakah hanya monokrom atau terdiri dari beberapa warna, yang jelas sesuaikan dengan tema ruang atau tema pesta.

Karena foil cupcake memiliki beberapa ukuran, besar hingga kecil, jadi putuskan ukuran mana yang hendak Anda gunakan.

Cara membuatnya cukup sederhana.
Pertama, lipat cup foil tepat setengah lingkaran. tekan pada bagian bawah tengah dan tindak di sisi diameter. Anda bisa melipat sebanyak mungkin cup foil karena bisa memudahkan penyusunan mozaik dengan cepat tanpa harus berhenti melipat lagi.

Tapi bila Anda Hemat, tak masalah untuk memotong cup foil setengahnya lingkaran, cuma proses ini lebih memakan waktu.

(©Wikihow)

Berikutnya lem deret pertama cup foil di atas media yang hendak dihias. Kuncinya mulailah bekerja dari atas mzaik lalu turun ke bawah. Deret pertama ini bagian paling penting untuk membuat susunan keseluruhan, jadi pastikan ia berjajar rata dan rapi di sepanjang media yang Anda gunakan.

Bila perlu gunakan beberapa tipe warna pada deret pertama. Susun sedikit menumpuk untuk memberi efek gelombang. Begitu puas dengan susunan yang Anda buat, beri lem di bagian belakang cup foil dan pastikan satu persatu kering sebelum pindah ke cup berikut untuk menghindari pergerseran letak yang tak dinginkan.

Mozaik menarik dari foil cupcake
(©Wikihow)

Masuk ke baris berikutnya, tutupi lipatan diameter cup foil di atasnya dengan sisi lingkaran cup berikutnya. Begitulah Anda mengerjakan seterusnya. Teruskan tempel cup foil Anda hingga ke bawah pada proyek mozaik ini.

Mozaik menarik dari foil cupcake
(©Wikihow)
4. Begitu selesai Anda bisa memberi dekorasi tambahan. Mengingat mozaik cup foil sudah penuh warna dan bertekstur, maka dekorasi tambahan sebaiknya tidak yang terlalu meriah hingga membuyarkan fokus karya Anda. Kerang warna lembut, pita, renda bisa menjadi pilihan. Waktunya untuk memajang!

Mozaik menarik dari foil cupcake
(©Wikihow)
Sumber : ROL @ Republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts