Kebutuhan Layanan Data Internet 2014 Bakal Repotkan Operator Seluler

Menjamurnya smartphone di tanah air, semakin meningkatkan permintaan untuk penggunaan layanan data internet. Hal ini menjadi ekosistem baru untuk tumbuhnya dunia digital di Indonesia. Hal ini adalah sebuah peluang sekaligus menjadi tantangan bagi pemerintah dan penyedia layanan telekomunikasi, yakni para operator seluler.


Kebutuhan akan layanan data internet di tahun 2014, diperkirakan akan membludak mengingat semakin banyaknya pengguna ponsel pintar di tanah air. Hal itu meskipun menjadi peluang pasar bagi penyedia layanan telekomunikasi, namun menurut pakar dan pengamat teknologi telekomunikasi Teguh Prasetya akan menjadi hal yang merepotkan bagi operator dalam memenuhi kebutuhan pada pelanggan.

Nixon, sebuah lembaga riset melaporkan bahwa pada tahun 2014 nanti di Indonesia akan ada sekitar 300 juta pengguna ponsel selular. Dari sekian jumlah itu 70-80 jutanya diperkirakan adalah pengguna layanan data internet atau mereka yang mengaktifkan layanan terpadu dari smartfrennya. Teguh berharap agar operator seluler mampu menjawab tantangan ini dengan peningkatan kualitas layanannya dan bersaing secara sehat sesama operator.

Salah satu bukti yang bisa ditunjukkan adalah penyiapan infrastruktur dan teknologi pendukung agar migrasi ke dunia digital tersebut dapat berjalan dengan baik. Hal itu adalah cara cerdas agar para pelanggan tetap setia menggunakan layanan, karena sekali dikecewakan mereka bisa saja segera berpindah ke operator lain yang dianggap lebih memuaskan kepentingannya.


Nixon juga membuat perkiraan bahwa pasar smartphone di tanah air masih akan terus bergulir hingga tahun 2017 nanti. Berarti ini adalah rentang yang cukup besar bagi para operator untuk mengambil peluang ini.

2014, Bakal, Data, Internet, Kebutuhan, Layanan, Operator, Repotkan, Seluler

2 komentar:

  1. setuju kang, seharusnya infrastruktur-nya di benahi deh mulai dari sekarang, soalnya internet di indonesia tuh menurut saya aneh, semakin banyak peminatnya semakin lelet... *kali aja ada semakin cepet.. hihihi.. :D

    BalasHapus
  2. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 5272 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..







    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747))) KLIK DISINI



    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



    angka GHOIB; malaysia



    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



    angka GHOIB; laos



    BalasHapus

Recent Posts