Tips Kecantikan Saat Hamil

Tips Kecantikan Saat Hamil - Sis, bagi kalian yang sudah atau sedang hamil pasti bahagia dong. Namun ketika kalian sedang hamil tentunya jangan melupakan penampilan agar supaya tetap nampak cantik. Memang pada saat hamil pasti akan terjadi pada diri sobat semuanya, baik secara fisik ataupun psikis. Nah, yang paling mempengaruhi kecantikan sobat semuanya adalah perubahan secara psikis ini. Biasanya sih, menurut pengalaman yang sudah-sudah sih pada males kalau lagi hamil untuk berdandan katanya sih bawaan orok. Itulah sis, maka dari itu biasanya kalau wanita sedang hamil akan kelihatan begitu tidak terawat segalanya.

Tips Kecantikan Saat Hamil


Tips Kecantikan Saat Hamil
Memang dalam memasuki fase trimester pertama kehamilan biasanya mood masih labil dan sering berubah-ubah, hal itu terjadi karena dipengaruhi oleh hormon estrogen yang akan selalu bertambah beriring dengan pertumbuhan janin yang ada pada tubuh sobat. Perubahan yang sering terjadi adalah pada kulit sobat, seperti kulit menjadii kering dan kusam. Selain itu perubahan yang mencolok adalah pada lengan dan paha yang akan membesar serta kulit yang akan lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Maka dari itu, sebagai seorang wanita yang harus menjaga penampilan agar selalu fit dan nampak cantik setiap saat, berikut ini adalah beberapa tips kecantikan saat hamil untuk sobat semuanya :

- Mandi Secara Teratur
Ketika wanita sedang hamil, tubuh atau badan akan selalu memproduksi keringat lebih banyak yang membuat tubuh berkeringat semakin banyak. Mandilah secara rutin dan teratur paling tidak 2 kali dalam sehari. Karena mandi akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan fresh. Istirahatpun akan lebih nyaman dan berkualitas. Setelah mandi jangan lupa oleskan body lotion yang tidak terdapat olive oil nya untuk mencegah kelebihan minyak padu kulit kita.

- Merawat Gigi
Perawatan gigi ini sebaiknya dilakukan ketika sista belum memasuki masa kehamilan. Hal ini untuk menghindari gangguan pada gigi ketika memasuki masa kehamilan. Perawatan gigi ini harus dilakukan secara lebih, karena ketika seorang wanita memasuki masa kehamilan akan sering mual atau muntah.

- Merawat Wajah
Merawat wajah adalah hal peokok untuk menjaga agar kita selalu nampak cantik. KArena ketika hamil wanita akan semakin banyak mengeluarkan minyak pada wajahnya. Rutinkan membersihkan wajah memakai susu pembersih serta penyegar paling tidak 1 hari 2 kali.

- Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup adalah salah satu hala yang sangat menunjang kecantikan saat hamil. Dan istirahat yang baik untuk ibu hamil dalah pada siamg hari. Gunakanlah waktu rehat kalian untuk melakukan hal-hal yang ringan seperti membaca buku mendengarkan musik yang lembut ataupun tidur.

- Make-Up
Jika ibu ingin ber make up, sebaiknya gunakan kosmetik yang aman dan nyaman untuk kulit, karena ketika hamil kulit akan berubah lebih sensitif. Jika memiliki problem pada wajah sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu kepada dokter kulit. Sehingga wajah akan terbebas dari masalah jerawat dan sebagainya.

- Nutrisi dan Vitamin
Sebaiknya rajin-rajinlah memakan berbagai juice buah segar yang mengandung Vitamin C, yang bisa membantu penyerapan zat besi supaya tubuh jauh dari anemia. Ibu hamil harus pandai-pandai mengatur pola makan, sebaiknya konsumsilah sedikit-sedikit tapi sering untuk mencegah rasa mual akibat perut kosong.

- Olahraga Secara Teratur
Dengan melakukan olahraga secara rutin badan akan menjadi sehat dan bugar, sehingga bisa menyangga struktur tubuh dengan baik. Dengan olahraga akan membuat jantung menjadi bekerja efektif sehingga peredaran darah ke janin menjadi lebih lancar. Lakukanlah olahraga yang aman seperti jalan kaki, berenang, yoga dan senam untuk ibu hamil.

Sis, itulah beberapa tips kecantikan saat hamil semoga bisa membuat sista-sista tetap nampak menawan saat hamil.

sumber : http://www.zonakecantikanwanita.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts