Misteri 2 Kecelakaan Maut Bintaro
kecelakaan bintaro.
Kecelakaan adalah Sebuah Musibah. tidak ada misteri apapun di dalamnya. adapun 2 Kecelakaan Maut Bintaro adalah sebuah kejadian Kecelakaan Maut yang kebetulan Terjadi pada hari yang sama.
"Dan apapun musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, ....". (QS. Asy-Syuaraa : 30)
Kecelakaan KRL vs Truk BBM pada tahun 2013 dan kejadian sebelumnya Kereta vs Kereta 1987.
Senin 09/12/2013 pukul 11.30 WIB, sebuah kecelakaan mengerikan terjadi antara KRL jurusan Serpong – Tanah Abang dengan sebuah truk tangki milik Pertamina yang sedang mengangkut BBM sebanyak 24.000 liter. Kecelakaan tragis itu terjadi di wilayah Bintaro, tepatnya pada perlintasan kereta api Pondok Betung, Jakarta Selatan.
Kecelakaan KRL vs Truk BBM pada tahun 2013 dan kejadian sebelumnya Kereta vs Kereta 1987.
Tragedi Bintaro 1987
Tragedi Bintaro 1987 adalah peristiwa tabrakan hebat dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, pada tanggal 19 Oktober 1987 yang merupakan kecelakaan terburuk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia. Peristiwa ini juga menyita perhatian publik dunia.
Sebuah kereta api yang berangkat dari Rangkasbitung, bertabrakan dengan kereta api yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang. Peristiwa ini tercatat sebagai salah satu musibah paling buruk dalam sejarah transportasi di Indonesia.
Penyelidikan setelah kejadian menunjukkan adanya kelalaian petugas Stasiun Sudimara yang memberikan sinyal aman bagi kereta api dari arah Rangkasbitung, padahal tidak ada pernyataan aman dari Stasiun Kebayoran. Hal ini dilakukan karena penuhnya jalur di stasiun Sudimara.
Lokasi
Kecelakaan terjadi di antara Stasiun Pondok Ranji dan Pemakaman Tanah Kusir, Sebelah Utara SMUN 86 Bintaro. Di dekat tikungan melengkung Tol Bintaro, tepatnya di lengkungan S, berjarak kurang lebih 200 m setelah palang pintu Pondok Betung dan ± 8 km sebelum Stasiun Sudimara.Kecelakaan
Peristiwa bermula atas kesalahan kepala Stasiun Serpong memberangkatkan KA 225 ke Stasiun Sudimara, tanpa mengecek kepenuhan jalur KA di Stasiun Sudimara. Sehingga, ketika KA 225, jurusan Rangkasbitung-Jakarta Kota, tiba di Stasiun Sudimara pada pukul 6:45 WIB, stasiun Sudimara yang punya 3 jalur saat itu penuh dengan KA.
Jalur 1: KA 225
Jalur 2: KA Indocement hendak ke arah Jakarta juga
Jalur 3: Gerbong tanpa lokomotif
KA 225 sedianya bersilang dengan KA 220 Patas di Stasiun Kebayoran yang hendak ke Merak. Itu berarti KA 220 Patas di stasiun Kebayoran harus mengalah, namun PPKA Stasiun Kebayoran tidak mau mengalah dan tetap memberangkatkan KA 220. PPKA Stasiun Sudimara pun lantas memerintahkan juru langsir untuk melangsir KA 225 masuk jalur 3. Saat akan dilangsir, masinis tidak dapat melihat semboyan yang diberikan, karena penuhnya lokomotif pada saat itu. Kemudian masinis bertanya kepada penumpang yang berada di lokomotif "berangkat ?" penumpang menjawab "berangkat !!". Sang masinis pun membunyikan Semboyan 35 dan berjalan. Juru langsir yang kaget mengejar kereta itu dan naik di gerbong paling belakang. Para petugas stasiun kaget, beberapa ada yang mengejar kereta itu menggunakan sepeda motor. PPKA Sudimara Djamhari mencoba memberhentikan kereta dengan menggerak-gerakkan sinyal, namun tidak berhasil. Dia pun langsung mengejar kereta itu dengan mengibarkan bendera merah. Namun sia-sia, Djamhari pun kembali ke stasiun dengan sedih, dia membunyikan semboyan genta darurat kepada penjaga perlintasan Pondok Betung. Tetapi kereta tetap melaju. Setelah diketahui, ternyata penjaga perlintasan Pondok Betung tidak hafal semboyan genta.
KA 225 berjalan dengan kecepatan 25km/jam karena baru melewati perlintasan, sedangkan KA 220 berjalan dengan kecepatan 30km/jam.
Dua kereta api yang sama-sama sarat penumpang, Senin pagi itu bertabrakan di tikungan S ± Km 18.75. Kedua kereta hancur, terguling dan ringsek. Kedua lokomotif dengan seri BB 30316 dan BB 30616 rusak berat. Jumlah korban jiwa 156 orang, dan ratusan penumpang lainnya luka-luka.
Berbarengan dengan itu terjadi lagi 25 tahun Berikutnya tepatnya tanggal 9 12 2013 Sebuah Kereta Menabrak sebuah truk tangki milik Pertamina yang sedang mengangkut BBM.
Kecelakaan Bintaro 2013
Senin 09/12/2013 pukul 11.30 WIB, sebuah kecelakaan mengerikan terjadi antara KRL jurusan Serpong – Tanah Abang dengan sebuah truk tangki milik Pertamina yang sedang mengangkut BBM sebanyak 24.000 liter. Kecelakaan tragis itu terjadi di wilayah Bintaro, tepatnya pada perlintasan kereta api Pondok Betung, Jakarta Selatan.
Akibatnya sudah tentu mengerikan, sebab truk tangki penuh BBM itu meledak dahsyat dan menimbulkan kebakaran yang menyambar gerbong kereta paling depan yang merupakan gerbong khusus penumpang wanita. Diduga, supir truk tangki mengabaikan rambu yang memperingatkan bahwa kereta akan melintas, ditambah kondisi jalan yang macet sehingga supir tak sempat lagi menghindar dari kecelakaan mengerikan itu. Lihat Vidio Kecelakan Maut Bintaro tersebut disini....!!!
Gerbong masinis berikut sebuah gerbong penumpang di belakangnya pun anjlok dari rel. Korban jiwa hingga saat ini tercatat sebanyak 11 orang, termasuk masinis dan 2 orang teknisi yang berada di gerbong masinis. Sementara korban luka-luka diperkirakan mencapai 70 orang.
Misteri kecelakaan Bintaro
Lokasi perlintasan kereta api, juga rel kereta di sepanjang daerah Bintaro yang telah memakan ratusan jiwa korban melayang akibat kecelakaan Maut yang terjadi, menimbulkan berbagai spekulasi mengenai keangkeran tempat itu. Banyak di antara masyarakat yang mengaku menjadi saksi Misteri munculnya makhluk halus yang menyerupai korban kecelakaan, dan menghubung-hubungkan kejadian ke 2 peristiwa yang sama, yaitu hari Senin.
Ada atau tidaknya kaitan antara kesamaan hari peristiwa itu terjadi, dengan mitos mengenai misteri keangkeran lokasi Bintaro, tentu tak ada satu pun manusia yang bisa menduga. Yang jelas, ketidakdisiplinan dan kesalahpahaman yang dilakukan oleh 1 orang bisa berakibat fatal terhadap banyak orang lain. Jadi selalulah waspada dan taati peraturan lalu lintas.
Sumber : Berbagai sumber dan
sidomi.com. wikipedia.org
Sumber : Berbagai sumber dan
sidomi.com. wikipedia.org
You may also Like
Labels
Photo and Design
(23)
Kesehatan
(22)
Gaya Hidup
(14)
Keindahan Alam
(11)
remaja
(10)
Hiburan
(9)
Teknologi
(8)
unik
(8)
Facebook
(7)
Kumpulan Info
(7)
Misteri
(6)
Humaniora
(5)
Komputer
(5)
tips
(5)
Beautiful girl
(4)
Berita
(4)
Coretan Iseng
(4)
Religi
(4)
Software
(4)
hobi
(4)
E-Version
(3)
Makalah
(3)
Olahraga
(3)
Inspirasi
(2)
Internet
(2)
love & sex
(2)
Download.
(1)
Foto Unik
(1)
Free Template
(1)
Gosip
(1)
Refleksi Diri
(1)
cerita
(1)
fakta
(1)
pengetahuan
(1)
photoshop
(1)
My Blog List
Diberdayakan oleh Blogger.
Popular Posts
-
Photo Galleries Beautiful Muslim & Muslimah Hijab juga berfungsi untuk mempercantik diri bagi para wanita muslim ...
-
80 persen lebih Remaja Indonesia Pernah Berciuman saat Berpacaran Remaja Indonesia Perilaku Remaja jaman sekarang berbeda jauh dengan...
-
Cara Ampuh Ngajak Cewek Atau Pacar Mau Berhubungan Seks, Terbukti Dengam landasan cinta Cewek di zaman yg serba sumpek ini sangatlah gam...
-
Template blog SEO friendly gratis juni 2013 ini adalah buatan dari Eva lagi. Seperti sebelumnya Eva sudah membuat template blog Cardboa...
-
“Priamu berubah sekarang, tidak seperti waktu masih PDKT! Dulu sang pria begitu perhatian, sweet, romantis, pengen ketemu terus, Tapi sek...
-
DEFINISI Pada sindrom cushing, kadar kortikosteroid berlebihan, biasanya dari produksi berlebihan pada kelenjar adrenal. Sindrom cushing b...
-
Penelitian menunjukkan seseorang lebih sering berbohong ketika ‘berbicara’ melalui situs jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook ...
-
Belajar membuat robot untuk pemula - Meskipun robot ini bukan robot tercanggih dan robot ini belum memakai prosesor sebagai pengendalinya...
-
Tembok Besar China masuk dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia, yang menjadi karya masterpiece dunia. Sepanjang tahun, bangunan ini menjadi...
-
Jika anak-anak sekarang mengenal robot melalui film transformer, Robo Cop, Terminator, I Robot, dan banyak lagi. Padahal sejak era tahu...
cuma karena sama hari, masyarakat suka menghubung2kan gitu, ya... Beneran, kereta itu mestinya ada di jalur bawah tanah spt di luar negeri atau rel yg terpisah denngan jalan raya, deh. Biar ga kejadian lagi kayak gini.
BalasHapusSyukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (SINGAPORE) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama Majikan saya di Tahun yg penuh berkah ini,
BalasHapusDan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada MBAH SURYO karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomor di SINGAPORE dan menang banyak
Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama MBAH SURYO dgn cara tlp di Nomor ;082-342-997-888 percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya