Menjalin Persahabatan dengan Mantan Kekasih

 Setelah melewati masa yang tersulit dalam perjalanan kisah asmaramu, ini adalah saatnya kamu untuk menentukan sikap, apakah si dia yang kini telah berganti status sebagai mantan kekasih akan menjadi sahabat baik atau dengan mudahnya kamu akan melupakan semua kenangan manis kalian dan dirinya dalam hidupmu.

Agar hal ini tidak menimbulkan permasalahan kedepannya, maka kamu pun harus terlebih dahulu memikirkan matang-matang dan memastikan apakah hubungan kalian berdua dapat berlanjut dengan sebuah persahabatan atau tidak. Apabila kamu memutuskan untuk melanjutkan persahabatan kalian, mulailah dengan mengganggapnya sebagai sahabat sejati. Seperti yang dikutip dalam Askmen, untuk membina persahabatan dengan mantan kekasih bukan hal yang sulit, cukup yakinkan hatimu, kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu sahabat terbaikmu dengan langkah berikut:

Kamu sudah tidak punya perasaan dan tidak berharap lagi pada dirinya

Sebelum membina persahabatan dengan dirinya kamu pun harus membuang jauh-jauh perasaan dan harapan yang dulu pernah ada di hatimu tentang dirinya. Tekankan dalam hatimu dia sekarang kini telah menjadi salah satu di antara sahabat terbaik yang kamu miliki dan bukan kekasihmu lagi.

Hubungan kalian sudah dekat layaknya kakak-adik

Rasanya amat disayangkan apabila tali silaturahmi kalian berdua harus putus dengan berakhirnya kisah asmara kalian berdua. Kini setelah hubungan kalian berdua telah usai, tidak perlu canggung tetapi mulailah membuka pembicaraan dengan membahas topik ringan agar kalian berdua semakin rileks dengan hubungan yang sekarang ini.

Tidak cemburu saat dia membicarakan kekasih baru

Sikap tidak cemburu pada saat si dia membicarakan kekasih barunya merupakan salah satu bukti bahwa kamu sudah tidak mencintai dan mengharapkannya lagi dan ini merupakan alasan yang kuat untuk membina hubungan persahabatan dengan dirinya. Agar hubungan persahabatan kalian lepas dari masalah, batasi kedekatan kalian, hal ini berfungsi untuk menghindari perasaan cinta muncul kembali dan menghindari terjadinya kesalahpahaman dengan pihak lain.

Siap membina hubungan dengan mantan kekasih?

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Posts